Tips Merawat Ponsel agar Tetap Awet dan Tidak Lemot


Melihat perkembangan zaman yang membutuhkan alat elektronik ketika menjalankan suatu pekerjaan, tentu membuat siapa saja perlu memahami bagaimana cara merawat HP dengan baik.

Mengetahui cara merawat ponsel dengan baik bertujuan agar kamu dapat memahami bagaimana agar HP yang kamu gunakan dapat bertahan lama serta tidak lemot ketika digunakan.

Nah, jika kamu belum mengetahui bagaimana cara merawat HP dengan benar, di bawah ini kami sudah menyiapkan caranya untuk kamu ketahui. Mirip dengan cara merawat laptop, cara menjaga HP agar tetap awet juga membutuhkan cara khusus.

Jadi, simak ulasan di bawah ini sampai habis untuk mengetahuinya.


Membersihkan Debu yang Menempel

Cara merawat HP agar tetap awet yang pertama adalah dengan membersihkan debu yang menempel. Banyak orang yang kerap menyepelekan keberadaan debu di atas ponsel mereka, baik itu HP Samsung terbaru dan jenis ponsel lainnya.

Padahal keberadaan debu ini dapat memicu resiko terjadiya kerusakan karena akan memperlambat kerja mesin, menggangu kinerja layar ponsel, apalagi ketika bermain game battle royale maupun asah otak. Jadi, pastikan kamu selalu menyediakan tisu atau kain pembersih agar menghilangkan debu di dalam ponsel kamu.


Menggunakan Chager Original

Banyak orang yang tidak mengetahui, menggunakan charger original adalah salah satu cara menjaga HP Xiaomi terbaru agar tetap awet. Tidak hanya Xiaomi, dengan menggunakan charger resmi dari ponsel yang kamu beli juga dapat membuat resiko kerusakan ponsel semakin kecil, baik Google terbaru, HP yang kameranya mirip iPhone, dan lainnya.

Selain itu, kamu juga tidak dianjurkan untuk menggunakan powerbank terlalu sering. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan di dalam baterai kamu. Untuk itu, kamu bisa memanfaatkannya ketika keadaan mendesak saja.


Jangan Menggunakan HP di tempat yang panas

Sering sekali diantara kita kerap menggunakan ponsel di keadaan apa saja, terlebih di kondisi yang panas. Padahal, hal ini tidak dibenarkan dan membuat ponsel cepat rusak.

Seperti yang kita ketahui, ponsel yang panas dapat membuat kinerja mesin menjadi lambat dan menimbulkan kerusakan. Jadi, akan lebih baik jika kondisi panas, kamu menyetop penggunaan ponsel yang kamu gunakan.

Disarankan, suhu normal untuk menggunakan HP berkisar di 16-30 derajat celcius. Dengan begitu, kinerja ponsel akan lebih baik ketika mencari doa Puasa Kristen ataupun freelance yang kamu butuhkan.


Selalu Updare Aplikasi dan Sistem Informasi (OS)

Salah satu hal yang kerap disepelekan banyak orang ketika menggunakan HP OPPO terbaru HP lainnya adalah jarang melakukan update sistem informasi. Padahal, fitur ini dapat menjadi salah satu kunci utama ponsel kamu berjalan dengan normal bahkan cepat. Jadi, pastikan kamu selalu emngupdate sistem informasi dan sistem aplikasi kamu agar ponsel semakin kencang.

Itulah tips cara merawat HP agar tetap kencang dan awet. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat dan selamat mencoba!

Komentar